Jumat, 18 Januari 2013

HACKER PERTAMA

Nah gan pada tahu Hacker pertama enggak ni saya dapat artikelnya,
Dialah Kevin Mitnick, Kevin adalah hacker pertama yang wajahnya terpampang dalam poster “FBI Most Wanted”.Kevin juga seorang “Master of Deception” dan telah menulis buku yang berjudul “The Art of Deception”.Buku ini menjelaskan berbagai teknik social engineering untuk mendapatkan akses ke dalam sistem.
Kevin David Mitnick (lahir 6 Agustus 1963; umur 48 tahun) adalah seorang konsultan dan pembuat keamanan komputer. Dia adalah salah satu hacker komputer yang paling kontroversial di akhir abad ke-20, yang merupakan kriminal komputer yang paling dicari di Amerika. Setelah pengejarannya dipublikasi, FBI menangkap Kevin Mitnick pada bulan Januari 1995 di apartemennya di kota Raleigh, North Carolina atas tuduhan penyerangan terhadap pemerintahan.

Majalah ternama TIME berkesempatan menanyakan 10
Hal kepada Hacker pertama ini :
1. Bisakah anda meretas daftar best-seller New York Times dan merubah ranking buku baru anda, Ghost in the Wires?
Mungkin. Saat ini perusahaan merekrut saya untuk mengecek kehandalan keamanan sistem mereka. Saya tidak tahu jika saya dapat meretas New York Times, tapi sepertinya bisa. Pastinya, saya lakukan dengan otoritas.
2. Kriminal pertama anda adalah transfer bus palsu. Apa anda pernah berpikir jika ada yang meretas anda sebelumnya, hidup anda akan berbeda?
Saya rasa saya akan kembali ke hari SMA. Di kelas komputer, tugas pertama adalah menulis program untuk mencetak 100 angka Fibonacci. Tapi sebaliknya, saya malah menulis program yang mencuri password murid. Guru saya memberi saya nilai A.
3. Apa yang membuat anda hacker handal adalah skill coding anda yang sedikit dan lebih banyak skill social-engineering skills. Apa maksudnya?Social engineering menggunakan penipuan, manipulasi dan pengaruh untuk meyakinkan manusia yang memiliki akses ke sistem komputer untuk melakukan sesuatu, seperti klik pada lampiran dalam e-mail. Sebagian besar komputer kompromi yang kita dengar tentang menggunakan teknik yang disebut phishing tombak, yang memungkinkan akses penyerang untuk workstation orang kunci itu. Ini sangat sulit untuk mempertahankan diri.
4.  Apakah social networking merubah hacking?
Membuat lebih mudah. Saya bisa masuk ke LinkedIn dan mencari ahli networking dan datang dengan daftar besar spear-phishing target karena mereka biasanya memiliki hak administrator melalui jaringan. Kemudian aku masuk ke Twitter atau Facebook dan menjeratnya dalam melakukan sesuatu, dan saya memiliki akses istimewa. Jika saya tahu kamu mencintai Angry Birds, mungkin aku akan mengirimkan e-mail yang mengaku berasal dari Angry Birds dengan versi pro baru. Setelah Anda mendownloadnya, aku bisa memiliki akses lengkap untuk semua yang ada di telepon Anda.
5. Seberapa mudah bagi wartawan tabloid untuk meretas ke ponsel selebriti ?
Ppertanyaan ini mengejutkan saya. Banyak operator selular menggunakan PIN default untuk pesan suara rakyat sebagai 1111 atau 1234. Tidak perlu seorang hacker menebak PIN seperti itu.
6. Apakah PIN sempurna itu?
PIN sempurna tidak empat angka dan tidak berhubungan dengan hidup Anda, seperti nomor telepon tua. Ini sesuatu yang mudah bagi Anda untuk mengingat dan sulit bagi orang lain untuk menebak.
7. Apa pendapat Anda tentang orang-orang seperti Julian Assange dan orang-orang WikiLeaks?
Bradley Manning yang bertanggung jawab untuk semua itu. Dia cowok tamtama yang mampu membuang dokumen rahasia dari SIPRNet ke CD. Ini adalah kegagalan keamanan besar pada bagian pemerintah AS – yang terburuk yang saya tahu.
8. Hack mana yang paling Anda banggakan?
Saya pikir ketika saya meng-hack ke Pac Bell Seluler untuk melakukan analisis lalu lintas di agen-agen FBI yang bertugas menangkap saya – bukan untuk hacking ke Pac Bell tapi untuk bagaimana saya leveraged informasi tersebut untuk tetap selangkah lebih maju dari pemerintah.
9. Anda menggunakan peringkat Money dari 10 kota paling layak huni untuk menemukan tempat untuk bersembunyi. Haruskah monitor FBI bahwa daftar?
Tidak, itu hanya memungkinkan Money untuk mengacak pilihan saya. Jika saya punya pilihan saya sendiri, seseorang mungkin telah menemukan jawabannya.
10. Anda dipenjara lima tahun. Bagaimana hacker di penjara?
Cukup baik. Seorang penjual narkoba Kolombia menawari saya $ 5 juta untuk hack ke Biro jaringan Penjara untuk mendapatkan dia tanggal rilis awal. Saya berkata, “Mari kita bicara.”

0 komentar:

Posting Komentar